kisah nyata reward punishment perusahaan sufijaya

pada tanggal 27 januari 2016 saya mengeluarkan karyawan 2 orang sekaligus , saya akan ceritakan mengapa saya melakukan tindakan ini yang seharusnya tidak saya lakukan :

sekitar 3 bulan yang lalu saya rapat dengan manajer dan laporan bahwa kelihatannya si A suka sama si B, kemudian saya jawab biarkan saja hubungan mereka selama tidak mengganggu aktifitas perusahaan tidak masalah, akan tetapi ternyata masalah satu persatu muncul , si A sering tanya kepada si B dalam pekerjaan dan lama sekali, sempat saya tegur sekali mengapa kamu sering tanya kepada si B sangat lama yang dibahas itu, kamu tanya apa bahas masalah pribadi pada jam kerja. karena ada kasus itu saya menambah peraturan perusahaan kalau tanya ke manajer langsung jika tidak ada pelanggarannya karena membuat keputusan sendiri. masalah pertama terselesaikan.

kemudian muncul lagi masalah kedua , bertengkar pada jam kerja, si A memukul si B pada jam kerja, memang sedikit pusing satu masalah terselesaikan muncul lagi masalah yang baru, tidak hanya itu masalah ketiga YM an yang dibahas masalah pribadi,

kemudian saya membuat peraturan baru dan ditanda tangan semua karyawan :
1. apabila ada hubungan pribadi baik YMan atau lainnya masuk dalam pekerjaan dan mulai mengganggu aktifitas perusahaan maka akan mendapatkan sansi tegas berupa SP1, SP2 dan SP3
2. apabila belum suami istri tapi mengganggunya sudah seperti suami istri maka salah satu terkena SP3 langsung (dianggap mengundurkan diri dari perusahaan)
3. suami istri tidak boleh bekerja dalam satu kantor

setelah ditanda tangan saya pikir akan ada perubahan sikap dan berubah jadi lebih baik tapi ternyata tidak kasus baru mulai bermunculan, masalah ke empat ijin sering bersamaan dengan alasan sakit tanpa surat dokter. masalah ini langsung saya atasi, mulai besok perijinan dengan alasan sakit harus ada surat dokter gaji dibayar penuh, masalah keempat selesai ternyata masih muncul lagi masalah yang baru datang kerja hanya absen kemudian langsung pulang dengan alasan sakit. si A pulang duluan dengan alasan sakit perut tenyata ngajak si B jadi ikut-ikutan pulang lebih awal dengan alasan sakit, karena dia ngajaknya pakai YM dan sudah 2 kali maka saya anggap terkena punishment SP 1, dan SP2, pulang lebih awal dengan alasan sakit tanpa surat dokter maka kena SP3.

ya sudah lengkap deh pelanggarannya akhirnya saya keluarkan 2 orang karena sudah terkena SP3..

ini hanya sekedar cerita kisah nyata mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran bagi pengelola perusahaan, bahwa suami istri bekerja dalam satu kantor akibatnya sangat mengganggu kinerja perusahaan.


NOTA ORDER (SUFIJAYA SEMARANG)

TULIS NAMA BARANG YANG DIPESAN :

1. jumlah pesanan 2. Nama produk *
Contoh : 10 tuntunan sholat penerbit toha putra + 10 keistimewaan asmaulhusna di jaman modern penerbit sufijaya
Keterangan
contoh : tuntunan sholatnya yang kecil, yang harganya 4000 (jika tidak ada kosongi saja)

TULIS BIODATA LENGKAP PENGIRIMAN(untuk menentukan ongkos kirimnya)

Nama lengkap *
Alamat lengkap *
Nomer telpon / handphone *

REKENING REFUND (PENGEMBALIAN UANG) PELANGGAN

Dibutuhkan jika tiba2 terjadi setelah pelanggan transfer mendadak stok habis maka kami mengembalikan uang transfer sepenuhnya tanpa potongan. jika rekening refund menyusul lewat sms maka di kosongi saja

NAMA BANK

contoh : BRI KCP cab tlogosari semarang
Atas Nama :
Contoh : Tahif Mustabiq Sufi
Nomer rekening :
contoh : 1138-01-002149-50-1
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image: [Refresh Image] [What's This?]