K R E A T I F

K R E A T I F


Oleh : Usman Ro’in *

Badan anda punya
Otak anda punya
Waktu juga anda punya
Uang tentu punya
Apalagi yang tak punya …

Pembaca budiman, sama-sama anda mempunyai sesuatu sebagaimana orang lain punya, namun anda lupa satu hal yang tidak semua orang punya. Karena, kadar kualitasnya dan pengasahannya yang berbeda, apa itu ? adalah kreatifitas.
Lalu, apa itu kreatifitas ? Kamus Ilmiah Populer mengatakan bahwa kreatifitas adalah menjadikan sesuatu secara nyata yang dapat dimanfaatkan atau dinikmati. Dari kata-katanya saja, hal ini mengisyaratkan bahwa anda harus sering mencoba kemampuan yang telah ada dalam diri anda. Baik atau jelek hasil yang akan anda dapatkan jangan dipikir dulu, karena hasil itu akan mengikuti usaha yang anda lakukan. Bila usaha yang anda lakukan baik insyaallah hasilnya juga akan baik namun bila usaha yang anda lakukan asal-asalan, hasilnya juga pasti juga tidak maksimal atau bahkan kegagalan yang anda dapatkan.
Bila akhirnya hasil yang diperoleh kurang maksimal, anda harus mengoreksi diri mungkin saja ada hal yang kurang yang semestinya anda lakukan. Disamping itu, segera saja anda mengambil hikmah-hikmah positif yang ada didalamnya jangan sampai merasa putus asa dan tak mau mencoba lagi. Jadikan hal-hal yang pernah anda lakukan sebagai salah satu sumber pengalaman dan pengetahuan untuk menjadi lebih baik dalam menjalaninya dimasa mendatang.
Oleh karena itu, bila anda memimpikan organisasi anda baik maka, keluarkan kreatifitas yang anda punyai untuk turut berpartisipasi dalam melahirkan program-program yang mempunyai kualitas dan kuantitas yang terkonsep dan terencana secara matang.
Akhirnya, anda boleh menjadi pemimpi, tapi tidak boleh jadi pemalas dalam impian-impian bohong yang tidak pernah berusaha mengejar impiannya, kerjakanlah dengan usaha dan kesungguhan hati apa yang ada dihadapan anda itulah orang yang kreatif. Selamat berkreatifitas, Saya tahu anda pasti bisa dan mampu melakukannya.




* Penulis adalah Koordinator Lembaga Komunikasi dan Penyiaran
Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (RISMA-JT)









Materi Tafakur
NOTA ORDER (SUFIJAYA SEMARANG)

TULIS NAMA BARANG YANG DIPESAN :

1. jumlah pesanan 2. Nama produk *
Contoh : 10 tuntunan sholat penerbit toha putra + 10 keistimewaan asmaulhusna di jaman modern penerbit sufijaya
Keterangan
contoh : tuntunan sholatnya yang kecil, yang harganya 4000 (jika tidak ada kosongi saja)

TULIS BIODATA LENGKAP PENGIRIMAN(untuk menentukan ongkos kirimnya)

Nama lengkap *
Alamat lengkap *
Nomer telpon / handphone *

REKENING REFUND (PENGEMBALIAN UANG) PELANGGAN

Dibutuhkan jika tiba2 terjadi setelah pelanggan transfer mendadak stok habis maka kami mengembalikan uang transfer sepenuhnya tanpa potongan. jika rekening refund menyusul lewat sms maka di kosongi saja

NAMA BANK

contoh : BRI KCP cab tlogosari semarang
Atas Nama :
Contoh : Tahif Mustabiq Sufi
Nomer rekening :
contoh : 1138-01-002149-50-1
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image: [Refresh Image] [What's This?]