Syukur Dengan Beramal Wahab Zaenuri

Syukur Dengan Beramal
Wahab Zaenuri *


Syukur menurut Ar-Raghib Al-Isfahani (salah seorang yang dikenal sebagai pakar bahasa Al Qur’an) berarti “membuka, atau gambaran dalam benak tentang nikmat dan mewujudkannya dalam perbuatan”.
Pengertian di atas mengisyaratkan bahwa segala perbuatan yang kita lakukan tentu akan membawa akibat bagi kita, tak terkecuali syukur dengan beramal. Karena Allah akan menambah nikmat bagi kita yang senang bersyukur, sebagaimana dalam Al Qur’an surat Ibrahim [14] : 7 ”Jika kamu bersyukur pasti akan Kutambah (nikmat-Ku) untukmu, dan bila kamu kufur, maka sesungguhnya siksa-Ku amat pedih”.
Prilaku beramal itu tanda bahwa kita menjadi peduli dan cinta kepada sesama dalam menyisihkan sebagian harta kita dalam bentu zakat, infaq maupun shadaqah. Karena, apa yang ada di dunia ini hanyalah titipan Allah semata, semua akan kembali kepada-Nya dan tak akan terbawa sekecilpun. Hanya amal kitalah yang sesungguhnya akan dipertanggungjawabkan semasa kita hidup.
Oleh karena itu, syukur dengan beramal bermakna menyisihkan anugrah harta yang diberikan Allah SWT untuk kemudian disalurkan baik zakat, infaq maupun shadaqahnya, baik secara langsung atau melalui Lembaga Amil Zakat yang telah ada. Akhirnya, marilah kita tingkatkan syukur dengan mudah beramal untuk mensucikan diri dan harta (Q.S. At Taubah [9] : 103, menyuburkan harta anda (Q.S. Al Baqarah [2] : 276, dan melipatkan harta anda 700 kali lipat (Q.S. Al Baqarah [2] : 276). Amin..


* Asisten Direktur Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Masjid Agung Jawa Tengah (LAZISMA).
NOTA ORDER (SUFIJAYA SEMARANG)

TULIS NAMA BARANG YANG DIPESAN :

1. jumlah pesanan 2. Nama produk *
Contoh : 10 tuntunan sholat penerbit toha putra + 10 keistimewaan asmaulhusna di jaman modern penerbit sufijaya
Keterangan
contoh : tuntunan sholatnya yang kecil, yang harganya 4000 (jika tidak ada kosongi saja)

TULIS BIODATA LENGKAP PENGIRIMAN(untuk menentukan ongkos kirimnya)

Nama lengkap *
Alamat lengkap *
Nomer telpon / handphone *

REKENING REFUND (PENGEMBALIAN UANG) PELANGGAN

Dibutuhkan jika tiba2 terjadi setelah pelanggan transfer mendadak stok habis maka kami mengembalikan uang transfer sepenuhnya tanpa potongan. jika rekening refund menyusul lewat sms maka di kosongi saja

NAMA BANK

contoh : BRI KCP cab tlogosari semarang
Atas Nama :
Contoh : Tahif Mustabiq Sufi
Nomer rekening :
contoh : 1138-01-002149-50-1
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image: [Refresh Image] [What's This?]